Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengumrohkan sebanyak 25 orang penghafal Al Quran (hafiz) di kota itu secara gratis pada 2020.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Selasa,  mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu peserta hafiz Al Quran tambahan dari total sebelumnya hanya 10 orang.

"10 orang terlalu sedikit, jadi digabungkan dengan tahun depan. Masih menunggu yang tambahan jadi totalnya 25 orang. Setelah lengkap baru kita berangkat. Saya juga mau berangkat umroh bersama mereka," katanya.

Molen mengatakan, para penghafal Al Quran tersebut terpilih setelah melalui seleksi dan mekanisme dari tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pangkalpinang.

"Jadi mereka yang menyeleksi siapa yang layak untuk berangkat umroh tersebut. Harus hafiz Quran dan tergantung umur, jadi LPTQ yang punya mekanisme itu nanti," ujarnya.

Menurutnya dengan adanya penghargaan bagi para penghafal Al Quran ini diharapkan dapat memacu semangat masyarakat, terutama generasi muda untuk giat menghafal Al Quran.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi santri-santri kita biar mereka semangat untuk menghafal Al Quran," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019