Tim pegawai Rutan Mentok, Kabupaten Bangka Barat menjuarai turnamen futsal Karutan Cup 2019 yang digelar di lapangan futsal Rumah Tahanan Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada final yang digelar Sabtu (26/10) sore tersebut, tim Pegawai Rutan berhasil mengalahkan Tim Warga Binaan dan posisi ketiga diraih tim Polres Bangka Barat.

"Melalui kegiatan ini kami berharap bisa memberikan warna lain dalam pola pembinaan warga binaan sekaligus mengeratkan silaturahim dengan sejumlah instansi terkait," kata Kepala Rutan Mentok Muhammad Mehdi di Mentok, Sabtu.
 
Para juara berfoto bersama usai penyerahan piala kepada para juar turnamen futsal Karutan Cup 2019, di Rutan Muntok, Sabtu ( 26/10/2019 ) sore. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Ia mengatakan, para pemenang berhak mengantongi uang pembinaan jutaan rupiah ditambah tropi sedangkan tim juara pertama ditambah piala bergilir.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ( 24-26/10 ) dan diikuti sepuluh tim ini disambut antusias warga binaan yang menyaksikan pertandingan dengan tertib.

Menurut Muhammad Mehdi, turnamen ini dalam rangka memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM sekaligus memberi kegiatan positif bagi para warga binaan.

"Biasanya turnamen futsal dilaksanakan di luar, namun kali ini kami coba di lapangan yang ada di dalam Rutan Mentok," katanya.

Selain tim di dalam rutan, pihaknya mengundang sejumlah tim instansi lain, yaitu tim Polsek Mentok, Polres, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, BRI dan PT. Timah (Persero) Tbk.

Ia mengatakan, selama ini warga binaan dilatih bermain futsal sebagai salah satu pola pembinaan, untuk itu panitia mengundang tim dari luar untuk menguji kemampuan tim binaan.

"Kami berharap warga binaan semakin berkualitas dan memiliki bekal keterampilan untuk setelah hidup di tengah masyarakat," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada PT Timah dan Bank BRI yang telah mendukung perhelatan yang baru kali pertama dilaksanakan ini.

Dengan animo yang cukup baik pada pelaksanaan pertama itu ia menargetkan tahun depan bisa kembali digelar.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019