Pangkalpinang, (ANTARA Babel) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Noorhari Astuti, menyatakan siap maju memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada 2013.

"Saya siap maju menjadi Bupati Bangka karena banyak mendapat dukungan dari masyarakat di daerah itu," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini, masih menunggu mekanisme partai yang masih menyurvei bakal calon bupati dan wakil bupati untuk maju pada pemilihan tersebut.

Namun, menurut dia, dirinya sudah positif untuk maju menjadi calon Bupati Bangka melalui Partai Golkar yang sudah membesarkannya hingga duduk di DPD RI.

Akan tetapi, menurut dia, jika tidak direstui Partai Golkar, akan maju melalui jalur independen atau partai kecil yang sudah siap mendukungnya maju menjadi bupati.

"Saat ini, memang saya belum mempersiapkan maju melalui jalur independen karena yakin Partai Golkar akan mendukung saya," ujarnya.

Menurut dia, jika maju melalui jalur independen dipastikan untuk mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) masyarakat Bangka yang mendukungnya maju sebagai Bupati Bangka pasti ada dan memenuhi syarat.

Namun, dirinya tidak terlalu gegabah dalam mengambil tindakan dan masih diperhitungkan terlebih dahulu agar tidak merugikan masyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan bahwa ada dukungan dari masyarakat Bangka yang menjadikan dirinya maju menjadi bupati, dan salah satunya adalah ingin mengembalikan kejayaan Gubernur Babel, Eko Maulana Ali, semasa menjabat sebagai Bupati Bangka.

Saat ini, kata dia, Bangka perlu mendapat perhatian yang serius sehingga menajadi lebih maju dan berkembang.

Kabupaten Bangka merupakan kota yang lama dan bersejarah sehingga harus menjadi contoh dan panutan daerah lainnya untuk menjadi lebih maju dan berkembang, katanya.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013