Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono mengajak seluruh generasi muda di daerah kerjanya untuk memperkuat persatuan guna mencegah masuknya paham radikalisme.

"Saya mengajak seluruh generasi muda atau kelompok milenial bersatu padu sesuai semangat Sumpah Pemuda untuk mencegah paham radikalisme," kata Kapolres Bangka di Sungailiat, Senin.

Dikatakannya, semangat persatuan yang digelorakan pemuda pemudi Indonesia 91 tahun silam mampu memberikan penyemangat besar dalam perjuangan membela Tanah Air Indonesia melawan penjajah.

"Melalui semangat itu pula, saya mengajak generasi milenial untuk bersama-sama menggelorakan melawan paham radikalisme karena paham ini sangat membahayakan kedaulatan NKRI dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang mengusung tema "Bersatu Kita Maju" kata kapolres, harus dimaknai oleh generasi muda dengan melakukan berbagai kegiatan yang memberikan maaf baik untuk masyarakat.

Pemuda Indonesia dituntun harus mampu berkarakter yang tangguh, yakni pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Berbagai upaya membangun dan memberdayakan generasi muda untuk terlibat membangun daerah terutama menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kata kapolres, pihaknya berhasil mendorong terbentuknya komunitas penggiat cyber.

"Melalui komunitas itu, diharapkan mampu memberikan pengarahan bagi pengguna media sosial untuk mempergunakannya dengan bijak," jelasnya.

Selain komunitas penggiat cyber kata kapolres, pihaknya juga bersinergi dengan sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Bangka termasuk organisasi masyarakat umum lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019