Bupati Bangka Tengah bnu Saleh mendorong minat masyarakat untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan numeralia untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kualitas di bidang ilmu sains.

"Banyak yang alergi dengan literasi numerasi karena terkait dengan hitung-hitungan angka, padahal itu sangat penting sebagai rujukan daerah bagaimana mendesain pembangunan ke depan yang dihitung secara statistik," ujarnya di Koba, Rabu.

Ia mengatakan tidak hanya menumbuhkembangkan semangat berliterasi secara umum, tetapi numeralia dibutuhkan bagi pemerintah daerah dalam merancang strategi pembangunan ke depan.

"Numerasi ini yang harus ditularkan hingga ke desa, tidak hanya sekadar membaca dan literasi saja tetapi bagaimana mengasah kemampuan masyarakat untuk bernumerasi," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah sudah berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia unggul yang akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

"Kami berharap muncul sumber daya manusia yang memiliki kemampuan numerasi karena itu bagian sangat penting dalam memberikan kontribusi terhadap daerah," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah terus meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat karena selaras dengan program daerah dalam rangka menciptakan generasi unggul.

"Sumber daya manusia yang unggul itu penting karena mereka jelas memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pembangunan daerah di berbagai bidang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019