Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) memberikan apresiasi kepada Polres Pangkalpinang yang menanamkan semangat cinta budaya dan seni kepada masyarakat di kota itu melalui lomba Senam Bedincak.

"Melalui kegiatan senam bedincak ini dapat memberikan ruang dan menumbuhkan kecintaan masyarakat Kota Pangkalpinang terhadap seni dan budaya. Kegiatan ini juga dapat menyatukan masyarakat di Kota Pangkalpinang," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan Lomba Senam Bedincak di ALun-Alun Taman Merdeka, Rabu.

Menurutnya masyarakat Kota Pangkalpinang mempunyai semangat yang tinggi dalam dalam menjalin persatuan dan kesatuan, apalagi dilakukan melalui seni dan budaya.

"Kami senang kalau masyarakat semuanya punya semangat seperti ini, apalagi kalau ini kita tingkatkan terus melalui seni dan budaya. Mari hilangkan fikiran yang negatif dan jauhi konflik suku, agama, ras dan antar golongan," katanya.

Molen berharap Senam Bedincak yang diinisiasikan oleh Kapolda Babel tersebut dapat setara dengan tari Maumere maupun senam Poco-Poco, bahkan bila perlu dapat lebih dikenal secara internasional.

"Mudah-mudahan senam Bedincak ini dapat setara dengan Maumere, maupun dengan Poco-Poco. Senam ini akan menjadi identitas Provinsi Bangka Belitung di kancah nasional," katanya.

Lomba Senam Bedincak yang dilaksanakan di Alun-Alun Taman Merdeka tersebut, diikuti oleh ratusan orang dari perwakilan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas, masyarakat umum, serta dari instansi kepolisian.

Senam Bedincak tersebut juga turut diramaikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Dandim 0413 Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Sub Denpom II/4-2 Bangka dan Kepala Kejari Pangkalpinang RM Prio Agung.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019