Sebanyak sepuluh atlet pelajar difabel Babel akan bertarung mengharumkan nama provinsi kepulauan Bangka Belitung, pada Pekan Paralympic pelajar nasional (Peparpenas) IX 2019, di Jakarta.

"Melalui Peparpenas, kita mengangkat derajat olahraga Babel dan gaungkan lagu Indonesia raya ketika kalian berdiri di podium 1, 2, 3. Ini artinya karya kalian ditunggu untuk meraih medali," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Peparpenas IX akan digelar pada 06-13 November 2019 mendatang di Jakarta. sedikitnya, empat cabang olahraga yang akan di ikuti atlet pelajar difabel Babel pada Peparpenas 2019 mendatang.

"Para atlet pelajar yang mengikuti Peparpenas dapat bertanding secara serius dan fokus," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Diskepora Babel, Panji Utama, mengatakan, Peparpenas akan diikuti 10 orang atlet  Babel dari empat cabor dan lima orang pelatih.

"Empat cabor yang akan diikuti yaitu cabor catur, atletik, renang dan bulutangkis", ujarnya.

Dan sepuluh atlet Babel yang akan mengikuti Peparpenas 2019, yakni, Ardiana Suciati atlet Catur Tuna daksa dari Pangkalpinang, Intan Anugrah Putri, Tuna daksa dari Pangkalpinang. Luthfiah Jamila atlet catur tuna netra dari kabupaten Bangka.

Syahfarul ikhsan atlet catur tuna daksa dari Pangkalpinang, Haikal Arya Nurichsan atlet bulutangkis tuna rungu dari kabupaten Bangka. Untuk cabor atletik, yakni, Jeki Wahyudi atlet atletik tuna grahita dari Pangkalpinang, Nidin atlet atletik tuna grahita dari Pangkalpinang, dan Niri atlet atletik tuna grahita dari pangkalpinang.

"Untuk cabor renang, dua orang atlet yakni, Ken - Ken Sanjaya atlet renang tuna rungu dari kabupaten Bangka dan Sudian atlet renang tuna grahita dari Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Peparpenas 2019, akan dilaksanakan di empat tempat pertandingan, yakni, gelanggang remaja kecamatan Pulogadung, gelanggang remaja kecamatan Matraman, GOR Soemantri brojonegoro, dan terakhir di gelanggang remaja Jakarta timur.

"Seluruh masyarakat Babel, agar dapat mendoakan para duta olahraga Babel, sehingga dapat mengharumkan nama baik Babel dan menjadi juara di Peparpenas 2019 nanti," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019