Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono, SH.MH melakukan pengecekan langsung tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Minggu 3 November 2019.

Didampingi Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey, SIK melalui pesan singkatnya, Sabtu, kapolres mengatakan, pengecekan di TPS empat dan TPS tiga Desa Air Duren Kecamatan Pemali, untuk memastikan kesiapan dan keamanan menjelang pilkades.

"Saya minta kepada ketua dan anggota di TPS untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sehingga tidak ada pihak lain yang merasa dirugikan," jelasnya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat desa yang menyelenggarakan pilkades, dapat menjaga persatuan dan kesatuan, perbedaan pilihan hal yang wajar dalam berdemokrasi.

"Perbedaan pilihan dalam berdemokrasi hendaknya jangan sampai memutuskan tali persaudaraan, harus tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan," katanya.

Dikatakan, masyarakat hendaknya harus menciptakan pilkades yang jujur, adil dan aman dan menghindari politik uang atau bentuk kecurangan lain.

Kapolres berjanji akan mengawal kegiatan pilkades secara netral tidak memihak siapapun. 

Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Sentra komunikasi dalam keadaan aman dan Kondusif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019