Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih karena musim kemarau.

"Saat ini di daerah itu sedang mengalami kekeringan karena musim kemarau yang berlangsung cukup panjang sehingga banyak warga yang kurang mendapatkan pasokan air bersih," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Ferry Gunadi di Mentok, Kamis.

Penyaluran bantuan air bersih dilaksanakan personel Satuan Polair Polres Bangka Barat di beberapa lokasi permukiman warga yang mengalami kekeringan, antara lain Kampung Tanjunglaut dan Kampung Senanghati, Mentok.

Penyaluran menggunakan mobil tangki milik PDAM Tirta Sejiran Setason tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi warga yang berlokasi di pesisir tersebut.

"Kegiatan ini juga sebagai kepedulian personel Satpolair kepada warga yang berada di sekitarnya, kami berharap mereka semakin dekat dengan warga dan dapat ikut merasakan kesusahan yang sedang dialami warga," katanya.

Dia mengatakan wilayah pesisir, seperti Mentok, cukup rentan terjadi kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau panjang seperti yang terjadi sekarang.

"Berdasarkan pengalaman selama ini, kami bersama perwakilan warga melakukan inisiatif untuk membantu penyediaan air bersih secara berkala," katanya.

Bantuan air bersih yang disalurkan bisa dimanfaatkan warga yang sudah terdata dan kegiatan seperti itu diharapkan ke depan bisa dilaksanakan rutin kepada warga yang berhak.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu warga mendapatkan air bersih gratis dan tidak lagi perlu mengambil air yang jaraknya cukup jauh dari lokasi tempat tinggal," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019