Sejumlah personel polisi Polres Bangka , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengamankan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disejumlah desa di wilayah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, SH.MH di Sungailiat, Sabtu melalui pesan singkatnya mengatakan, pengamanan perayaan Maulid tersebut dibantu oleh personel polisi dari kepolisian sektor untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakannya.

Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah dimeriahkan oleh warga masyarakat seperti di Desa sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang, Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar dan Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat.

"Personel polisi selain fokus mengamankan di masjid yang menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga memberikan pelayanan pengaturan arus lalu lintas di jalan utama di masing-masing desa sekaligus menyampaikan  pesan-pesan Kamtibmas kepada para warga ," jelasnya.

Kapolres mengatakan, perayaan Maulid nabi Muhammad Saw 1441 H di Kabupaten Bangka dimeriahkan oleh sebagian warga desa seperti halnya merayakan perayaan Idul Fitri yang dimului "Nganggung" atau mendengar ceramah  di Masjid kemudian makan bersama, tablig akbar dan Silaturahmi sesama Warga.

Dikatakan, polisi menjamin dan memberikan keamanan kepada seluruh warga saat menjalankan ibadah ataupun kegiatan keagamaan, jaminan itu diberikan agar kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,  12 Rabiul Awal 1441 Hijriyah bertepatan 9 November 2019, menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019