Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada para veteran, janda veteran dan warkawuri pada peringatan Hari Pahlawan 2019.

"Penyaluran bantuan diharapkan  bisa membantu meringan beban hidup para penerima dan bermanfaat," kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangka Barat, Suradi di Mentok, Minggu.

Bantuan paket berisi bahan pangan pokok diberikan kepada sebanyak 28 orang yang terdiri dari para veteran, janda veterean, warakauri yang tinggal di daerah itu.

Paket bantuan berisi, beras, gula pasir, tepung terigu, biskuit atau kue kering kemasan kaleng, susu kental manis dan minyak goreng diberikan secara simbolis usai pelaksanaan upacara yang digelar di Lapangan Gelora Mentok.

"Kegiatan penyaluran bantuan merupakan salah satu kepedulian dan perhatin pemerintah kepada mereka yang telah berjasa dan kami harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Pemberian bantuan dan santunan merupakan salah satu program pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir.

Bantuan kepada para veteran, janda veteran dan warakawuri tidak hanya diberikan saat peringatan Hari Pahlawan, namun juga disalurkan sepanjang tahun untuk membantu kehidupan para penerima.

Selain kepada para veteran, janda veteran dan warakawuri, pemkab setempat juga memberikan bantuan paket bahan pangan pokok jaminan hidup kepada para warga miskin, orang dengan kebutuhan khusus, yatim, terlantar dan warga lanjut usia.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat bagi para penerima sehingga mereka bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019