Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Isyak Meirobie mengatakan para pahlawan telah mewariskan semangat perjuangan dalam meraih kemerdekaan kepada generasi penerus bangsa sekarang ini.

"Para pahlawan telah mewariskan kepada kita nilai perjuangan dan semangat juang bagaimana bisa meraih kemerdekaan dengan kerja keras dan tidak mudah menyerah," katanya di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, generasi penerus bangsa saat ini harus memiliki semangat juang yang sama dengan para pahlawan terdahulu, meskipun dalam bentuk yang berbeda.

Ia menyontohkan, penerapan nilai kepahlawanan pada era sekarang ini telah berbeda seiring dengan perubahan zaman dan kemajuan teknologi.

"Jadi perjuangan sekarang misalnya adalah melawan berita bohong, melawan "proxy war", melawan narkoba, dan melawan perpecahan antara kita, ketidakseimbangan dan ketidakadilan ekonomi," ujarnya.

Ia juga mendorong pemuda agar menguasai teknologi, beradaptasi dengan perubahan zaman dan menerapkan digitalisasi, sehingga membantu masyarakat dalam berbagai bidang.

"Itu adalah cara menjadi pahlawan masa kini. Mereka harus menjadi diri mereka sendiri tidak mengikuti orang yang sama dan selalu berinovasi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019