Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer berharap langkah kongkrit yang dilakukan Pemdes Jeriji dalam membaca peluang investasi dapat menjadi motivasi bagi desa lainnya yang ada di daerah itu.

"Saya sangat mengapresiasi Pemdes Jeriji karena sangat pintar membaca peluang investasi, sehingga rencana pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT Tama Buana Jaya hari ini mulai direalisasikan," Kata dia usai meletakkan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan sawit di Toboali, Senin.

Untuk itu, apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Jeriji ini dapat menjadi pemicu ataupun motivasi bagi desa lainnya untuk memanfaatkan potensi alam, sebagai bentuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh desa di Bangka Selatan memiliki potensi dan ciri khas masing masing, untuk itu pemdes harus bisa membaca peluang dan memanfaatkannya dengan baik, ".katanya.

Ia mengatakan guna mempercepat pembangunan di sektor ekonomi pemerintah daerah juga akan berusaha membantu desa untuk mencari investor yang sesuai dengan potensi desa masing masing.

"Namun kami minta desa juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam mengundang investor untuk berinvestasi di Bangka Selatan, sehingga memberikan dampak positif sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat desa," katanya.

Ia mengatakan untuk mempercepat pembangunan desa, juga harus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemda, karena desa bukan lagi objek namun sudah menjadi objek pembangunan.

"Mari kita bersama sama membangun bangka selatan dari seluruh sektor mulai dari tingkat desa, sehingga bangka selatan semakin lebih maju,". Katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019