Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Menggandeng pengusaha lokal yang sukses dikanca nasional guna memotivasi pelaku UMKM yang ada di daerah itu.

"Kami harap pelaku UMKM Bangka Selatan mendapatkan ilmu dan pengalaman dari Bang Suhardi yang sukses di Kanca Nasional yang mulai dari UMKM," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Selatan, Harris Setiawan di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan langkah ini dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk memperkuat daya saing sehingga meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada.

"Jika pengalaman dan ilmu bertambah terutama memiliki motivasi yang tinggi, kami harap para pelaku UMKM dapat mengelola usahanya dengan baik, sehingga ada peningkatan kesejahteraannya," kata dia.

Tidak hanya mengundang motivator sukses, Pemkab Bangka Selatan juga rutin melakukan pembinaan dan pelatihan managemen pengelolaan UMKM.

"Yang jelas kami dari Pemda akan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk dapat bersaing dan berkembang, sehingga dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja," katanya.

Pengusaha Muda Asal Bangka Selatan, Suhardi Joy mengatakan peningkatan daya saing dan perkembangan koperasi dan UMKM tentu merupakan salah satu solusi untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Untuk itu sebagai putra daerah, saya ingin mengajak dan memotivasi para pelaku UMKM dapat memiliki mental sebagai enterpreneur agar mengembangkan usahanya," kata dia.

Menurut dia, semakin banyak UMKM yang berhasil mengembangkan usahanya tentu memberikan efek positif Bagi Bangka Selatan.

"Jangan takut berwirausaha, jika dibutuhkan saya siap untuk membagi pengalaman dan pengetahuan sebagai pengusaha, agar bisa sukses bersama demi Kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan," kata ayah dua orang anak yang sering menjadi narasumber di berbagai event nasional, baik di tingkat mahasiswa maupun pelaku usaha di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019