Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung tahun ini meraih anugerah Swasti Saba padapa dalam bidang kesehatan dari Kemendagri.

"Penghargaan tertinggi di bidang kesehatan ini diraih atas partisipasi masyarakat dalam berprilaku hidup bersih dan sehat," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang berkomitmen dan berhasil menjadikan kabupaten/kota sehat Tahun 2019.

"Penganugrahan penghargaan terhadap Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan hasil dari semangat bekerja dan kepedulian masyarakat dalam mengawasi pembangunan yang ditunjukkan dalam membangun Bangka Tengah semakin unggul," ujarnya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut sebagai pemacu semangat untuk mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi baik dari bidang kesehatan ataupun dari bidang-Bidang lainnya yang dapat dicapai.

"Perolehan penghargaan tersebut sudah melalui proses verifikasi baik aspek sosial, ekonomi, lingkungan dan budaya," ujarnya.

Ibnu Saleh berharap dengan perolehan penghargaan tersebut dapat membangkitkan semangat masyarakat berbudaya hidup bersih dan sehat.

"Setidaknya ini bisa mendorong semangat dan komitmen warga untuk sama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat," demikian Ibnu Saleh.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019