Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membentuk Tim Kejar Target dalam rangka pencapaian target pendapatan pemerintah kota itu agar lebih maksimal.

Plt Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang, Budiyanto, Rabu, mengatakan Tim Kejar Target ini nantinya juga mempunyai tugas melakukan sosialisasi kewajiban pajak yang berpotensi untuk menambah pendapatan daerah.

"Tim kejar target ini dibentuk berdasarkan SK Walikota Pangkalpinang dalam rangka mengejar target wajib pajak yang belum melakukan pembayaran pajaknya," katanya.

Ia mengatakan rencananya tim kejar target ini akan melakukan sosialisasi kepada wajib pajak dan juga akan mendata potensi pajak yang bisa meningkatkan pendapatan daerah.

"Jumat (22/11) nanti, kami sudah mulai menyosialisasikan Tim Kejar Target kepada pelaku usaha di Alun-Alun Taman Merdeka, pengusaha pecel lele dan pengusaha reklame yang masih belum membayar pajak mereka," ujarnya.

Dikatakannya, tim tersebut akan menagih wajib pajak untuk taat membayar pajak. Tim tersebut dibentuk agar kedepan wajib pajak bisa memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah.

"Banyak wajib pajak belum melaksanakan kewajiban mereka. Apalagi pengusaha reklame banyak tidak melaporkan pajak mereka. Semua itu akan kami kejar untuk segera melakukan pembayaran di akhir tahun nanti," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019