Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendata sebanyak 2001 titik lampu jalan telah terpasang di wilayah setempat.

"Sampai saat ini sudah 2001 titik lampu jalan yang terpasang baik yang prabayar maupun paska bayar dan tersebar di delapan kecamatan," Kata Kabid Perhubungan Darat Kabupaten Bangka Selatan, Khairul di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan untuk pembayaran tagihan listrik lampu jalan baik prabayar dan paska bayar pemkab menyediakan anggaran kurang lebih Rp1,2 Miliar

"Untuk belanja listrik kami siapkan anggaran kurang lebih Rp1,3 Miliar sedangkan untuk pemeliharaan sebesar Rp300 juta," kata dia.

Ia mengatakan dari 2001 titil lampu jalan yang sudah terpasang kondisinya menyala dan bagus, namun saat ini pihaknya fokus peremajaan bola lampu dari lampu kuning menjadi Led secara bertahap.

"Tahun ini peremajaan sudah kami mulai, dan telah meremajakan lampu jalan di 150 titik dan kedepan akan kami ganti semua lampu menjadi LED tapi secara bertahap," katanya.

Ia mengatakan untuk tahun 2020, Pemkab Bangka Selatan memiliki wacana untuk menambah titik pemasangan lampu jalan, namun tetap disesuaikan dengan anggaran daerah.

"Memang ada wacana penambahan lampu jalan dan hal tersebut kami fokuskan pada usulan warga dan titik rawan kecelakaan, perempatan, tempat ibadah dan yang jelas di sekitar fasilitas publik," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019