Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta para guru di daerahnya terus berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan dan melahirkan anak didik yang berprestasi.

"Peran guru selama ini pantas diberikan apresiasi dan dedikasi, kami minta terus berinovasi untuk menjawab kemajuan zaman dan melahirkan generasi yang unggul," ujarnya di Koba, Minggu.

Ibnu Saleh mengatakan usai membuka dan menjadi narasumber dalam kegiatan seminar dengan tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Unggul yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan setempat.

"Tidak bisa dipungkiri tenaga pendidik di era milenial sekarang dituntut memiliki strategi mengajar yang lebih kepada pembentukan karakter dan bernovasi dengan berbasis teknologi," ujarnya.

Ia mengatakan, guru yang berkarakter akan melahirkan anak didik yang hebat dengan SDM yang lebih unggul.

"Justeru itu, pemerintah daerah menitipkan dan berharap besar kepada guru untuk melahirkan anak didik yang nantinya menjadi SDM unggul untuk memajukan daerah," ujarnya.

Ia mengatakan para guru adalah pahlawan pendidikan yang menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk anak negeri.

"Guru merupakan orang tua yang memiliki keluarga dan anak, tetapi juga merupakan orang tua bagi anak-anak didiknya dengan tekad menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019