Toboali (Antara Babel) - Sebuah kapal tanker yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) diduga terbakar di perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (15/8) malam.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Indra di Toboali, Sabtu dini hari, mengatakan saat ini personel Polisi Perairan bersama aparat TNI AL dan sejumlah nelayan sedang menuju ke lokasi tempat kejadian untuk mengetahui lebih lanjut kondisi sebenarnya.

"Kami menerima laporan ada kapal tanker terbakar di perairan Bangka Selatan. Empat personel Polair beserta tiga anggota TNI AL dan tiga nelayan menuju lokasi menggunakan kapal nelayan," kata Kapolres.

Ia menyebutkan, informasi perihal kapal tanker terbakar itu diterimanya sekitar pukul 20.30 WIB dari seorang karyawan perusahaan di Jakarta.

"Belum bisa dipastikan berapa banyak korban dalam peristiwa ini, begitu juga penyebab kebakaran," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kapal yang membawa aparat mengalami kesulitan menuju lokasi karena cuaca yang buruk.

"Saat ini kapal yang membawa petugas ke lokasi masih berada di tengah laut dan belum mencapai lokasi. Berdasarkan info yang didapat lokasi kejadian sekitar 20 mil dari bibir pantai," kata dia.

Untuk memastikan kebenaran dan titik lokasi kejadian pihaknya juga segera akan ke lokasi. "Mudah-mudahan proses ke lokasi tidak mengalami hambatan," harapnya.

Pewarta: Oleh Parjo

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014