Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Golkar Kabupaten Bangka Tengah untuk maju dalam ajang Pilkada 2020.

"Didit Srigusjaya mengambil formulir untuk maju sebagai calon kepala daerah," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Provinsi Babel, Andre Ristian di Koba, Kamis.

Andre mengatakan pengambilan formulir itu dikawakili dirinya karena yang bersangkutan berhalangan hadir dan formulir tersebut segera dikembalikan.

"Pengambilan formulir di Partai Golkar tentu kami nilai wajar karena Golkar merupakan partai besar yang meraih empat kursi di DPRD Bangka Tengah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan mendaftarnya Didit Srigusjaya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Babel di Partai Golkar Bangka Tengah memberikan sinyal bahwa dua partai politik besar itu siap berkoalisi.

"Kendati PDIP secara jumlah kursi bisa mengusung calon sendiri, namun jalur koalisi harus ditempuh untuk bisa memenangkan Pilkada Bangka Tengah pada September 2020," ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC Golkar Bangka Tengah, Suwanda mengatakan hingga sekarang sudah tercatat lima tokoh politik yang mendaftar di Partai Golkar.

"Sudah ada lima tokoh yang mendaftar dan baru dua yang mengembalikan formulir yaitu Ibnu Saleh dan Fikri," ujarnya.

Ia menjelaskan, lima tokoh yang sudah mendaftar melalui Partai Golkar yaitu petahana Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, kader Golkar H Sartoni dan Fikri.

"Lima nama ini tentu akan kami kirim ke DPD Golkar Babel untuk digodok dan ditentukan siapa yang akan diusung untuk maju melalui Golkar," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019