Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon bupati di Partai Golkar.

"Kami kembalikan formulir berikut dengan berkas lengkap Ibnu Saleh untuk diusung Partai Golkar Bangka Tengah," kata Sekretaris DPC NasDem Bangka Tengah, Aftar di Koba, Jumat.

Ibnu Saleh yang menjabat sebagai Ketua NasDem Bangka Tengah mengutus Aftar untuk mengembalikan formulir pendaftaran tersebut karena yang bersangkutan saat ini berada di luar daerah.

"Dengan dikembalikannya formulir tersebut menunjukkan bahwa petahana Ibnu Saleh serius untuk menggunakan Golkar sebagai kendaraan politik," ujarnya.

Pihaknya juga menjadwalkan dalam waktu dekat mengambil formulir pendaftaran di PDIP Bangka Tengah.

"Ibnu Saleh sudah mendaftar di tiga partai politik yaitu NasDem, Gerindra dan Golkar. Nanti juga mendaftar di PDIP," ujarnya.

Sekretaris DPC Golkar Bangka Tengah, Suwanda mengatakan hingga saat ini sudah tercatat lima tokoh politik mendaftar di partai berlambang pohon beringin itu.

"Sudah ada lima tokoh yang mendaftar, namun baru dua yang mengembalikan berkas yaitu Ibnu Saleh dan Ahmad Fikri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019