Sebanyak 400 peserta akan mengikuti kegiatan "Sungailiat Trail Run" 2019 pada Sabtu (7/12) yang dipusatkan di Pantai Tikus Emas, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memperkenalkan destinasi wisata di daerah itu. 

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan, Dawami di Sungailiat, Rabu saat melakukan pemantapan kegiatan "Sungailiat Trail Run" 2019.

Dia mengatakan, kegiatan yang pernah diselenggarakan sebelumnya tersebut memberikan dampak positif dalam memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Bangka ke daerah atau negara lain melalui peserta.

Dari 400 peserta yang telah mendaftar, terdapat dua peserta dari luar negeri yakni dari Kenya dan Malaysia, 275 peserta akan mengikuti  kategori 7,5 kilomoter dan 125 peserta pada kategori 15 kilometer.

Rute perlombaan melewati destinasi wisata pantai dan alam, yaitu Pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Kampung Rebo, eks Tambang Timah, dan Perkebunan Sawit.

"Peserta akan melewati jalan sepanjang pantai yang indah dengan rerimbunan hutan serta jalan terjal yang menjadi tatangan peserta," jelasnya.

Menurut dia, "Trail Run" merupakan kegiatan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka untuk memperkenalkan "Sport Tourism" baru dengan Tema Lintas Timur Sungailiat.

"Masyarakat diberikan kesempatan untuk turut memeriahkan dengan menjadi suporter peserta agar kegiatan menjadi lebih meriah," ujarnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019