Pokja Jurnalis Bangka Selatan bersama Kejari Setempat melaksanakan pelatihan Jurnalistik guna mengoptimalkan publikasi kegiatan Kejari daerah itu dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kejari Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrianto Zuriat Putra melalui Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bangka Selatan, Adam di Toboali, Kamis mengatakan 'In House Training' berupa pelatihan Jurnalistik dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas pegawai kejaksaan untuk dapat menulis berita untuk mendukung publikasi kegiatan masing-masing seksi.

"Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan rekan-rekan pegawai kejaksaan khsususnya teknik-teknik menulis publikasi masing-masing kegiatan seksi,"Kata dia.

Ia mengatakan selama ini banyak masyarakat yang belum tahu kegiatan Kejari, untuk itu Kejaksaan Negeri menggandeng Pokja Jurnalis Bangka Selatan untuk memberikan pelatihan teknik-teknik penulisan berita dengan tujuan masyarakat mengetahui kegiatan yang di laksanakan Kejari Basel.

"Kadang saat kami ke lapangan sering menemui masyarakat banyak yang tidak tahu Kejaksaan itu apa, untuk itu kami mengevaluasi diri dan berupaya agar lebih dikenal salah satunya melalui publikasi kegiatan," kata dia.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu indikator bahwa Kejari Bangka Selatan sudah membangun Zona Integritas, khususnya publikasi kegiatan Kejari.

"Kami berharap rekan-rekan Pokja Jurnalis Basel dapat menularkan tekniknya sehingga ada peningkatan kemampuan, khususnya rekan-rekan yang sering share kegiatan kerjari baik di medsos maupun website," kata dia.

Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh pokja setiap tahun dan kali ini bekerja sama dengan Kejari Bangka Selatan.

"Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dan kali ini kami membagi teknik dasar menulis berita bagi pegawai Kejaksaan guna mengoptimalkan publikasi kegiatan Kejari," kata dia

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat  rekan-rekan jaksa untuk menulis kegiatan Kejari Basel agar dapat dipublikasikan.

"Semoga hal ini memberikan manfaat kepada rekan-rekan jaksa khususnya dalam mendukung kegiatan publikasi kegiatan Kejari Bangka Selatan," kata dia.

Adapun kegiatan pelatihan jurnalistik diikuti oleh para Kasi, Jaksa, Pegawai dan Honorer Kejari Bangka Selatan.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019