Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono mengintensifkan safari Jumat Kamtibmas guna memperkuat silaturahmi dan sinergitas dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan safari Jumat Kamtibmas yang di pusatkan Masjid Al Ridho Sungailiat, kapolres mengajak seluruh jamaah masjid untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai umat beragama mari kita wujudkan peran Ulama, umaroh dan umat bersatu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bangka, serta cegah masuknya paham radikalisme dan bahaya berita bohong atau "Hoax".

Safari Jumat, kata kapolres dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

"Saya imbau kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama saling hormat menghormati dan menjaga toleransi," katanya.

Dengan meningkatkan hubungan yang harmonis kata kapolres, memperkokok persatuan dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme yang berisikan ajaran ujaran kebencian serta berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya untuk kepentingaan pihak-pihak tertentu.

Seusai shalat jumat berjamah dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak oleh Kapolres Bangka kepada pengurus masjid Al Ridho yang dihadiri Wakapolres Bangka, Kasat Binmas, Personil Polres Bangka, Ketua Masjid dan Pengurus Masjid beserta 300 Jemaah Masjid Al Ridho.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019