Bandara Depati Amir kembali meraih penghargaan berupa "Bandara Award 2019" yang penilaiannya diselenggarakan oleh Majalah Bandara bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan.

Dalam penganugerahan yang digelar di Jakarta pada Jumat (6/12) malam itu, Bandara Depati Amir ditetapkan menjadi Bandara Terbaik ke-2 dalam Nominasi Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura 2.

Pemberian penghargaan itu disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana, Direktur Bandar Udara Kemenhub Praminto, perwakilan kepala daerah, serta perwakilan Direksi Angkasa Pura 1 dan Direksi Angkasa Pura 2.

Selain itu, Bandara Depati Amir Bangka juga dinyatakan sebagai peringkat ke-3 dari 100 Bandara di Indonesia yang ikut dalam acara Bandara Award 2019.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Chuanda mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima manajemen bandara yang beroperasi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.

Pihaknya berharap, kedepannya Bandara Depati Amir dapat terus berkembang dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan, khususnya di Bangka.

Chuanda menegaskan bahwa prestasi yang diperoleh itu merupakan hasil kerja keras semua jajaran dan karyawan di Pangkalpinang, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya, Bandara Depati Amir mendapat Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2019 dengan kategori mitra kerja terbaik dari Pemprov Bangka Belitung.

Pada September 2019, Bandara Depati Amir meraih empat penghargaan sekaligus, yakni "Best Airport by Size and Region", "Best Environment and Ambience by Size", "Best Customer Service by Size", dan "Best Infrastructure and Facility by Size" untuk bandara berpenumpang dibawah dua juta jiwa.

Penghargaan tersebut diberikan "Airport Council International" (ACI) yang merupakan lembaga kebandarudaraan internasional.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019