Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meminta segenap komponen kelurahan untuk fokus menjalankan program pemberdayaan masyarakat.

"Saya minta kepada lurah lebih fokus menjalankan program pemberdayaan masyarakat dalam rangka menciptakan warga yang unggul di berbagai bidang," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, saat ini kelurahan yang merupakan organisasi pemerintahan di bawah kecamatan sudah memiliki anggaran tersendiri untuk mengurus rumah tangga sendiri.

"Sebelumnya dana untuk menjalankan program di kelurahan melekat di kecamatan, sekarang mereka sudah punya anggaran sendiri dan dikelola sendiri," ujarnya.

Justeru itu, kata Ibnu Saleh, kelurahan bisa lebih berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan program pembangunan di kelurahan tersebut.

"Maka saya menyarankan anggaran kelurahan itu lebih besar digelontorkan untuk pemberdayaan masyarakat di kelurahan tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, kelurahan merupakan ujung tombak pembangunan suatu daerah demikian halnya dengan desa sehingga diminta untuk lebih gencar menjalankan program yang benar-benar menyentuh akar rumput.

BupatiPemkab Bangka Tengah saat ini  fokus menjalankan program masyarakat unggul di berbagai bidang, tentu program yang dilaksanakan harus menyentuh masyarakat akar rumput, ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019