Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung berencana menaikkan honor anggota Linmas pada 2015.

"Rencananya akan dinaikkan dari Rp150 ribu per bulan menjadi Rp200 ribu, tapi baru diusulkan mudah-mudahan disetujui," kata Kepala Kantor Polisi Pamong Praja Bangka Tengah, Zulpadli di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan honor Linmas ini dinaikkan dengan pertimbangan tugas yang diemban dan honornya yang dibayar per tiga bulan.

Jumlah anggota Linmas di Bangka Tengah saat ini tercatat 420 orang yang tersebar di setiap desa untuk menjaga situasi tetap aman di lingkungan masing-masing.

"Linmas ini membantu petugas keamanan untuk menciptakan rasa aman dan tenang di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Menurut dia, sebelumnya diajukan kenaikan honor Linmas menjadi Rp250 ribu per bulan, namun sepertinya hanya disetujui Rp200 ribu.

"Fungsi Linmas tergolong penting di masyarakat dan mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat umum," ujarnya.

Ia mengatakan, dari sisi jumlah Linmas di Bangka Tengah sudah memadai untuk menjalankan tugasnya di 60 desa.

"Kami mengharapkan Linmas tidak melihat dari jumlah honor yang diterima, tetapi merasa memiliki tanggung jawab terhadap keluarga, tetangga dan saudara agar merasa aman dan tenang," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014