Sebanyak 55 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Dari 56 pendaftar, sebanyak 55 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan satu orang tidak memenuhi syarat," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto di Koba, Selasa.

Ia mengatakan, sebanyak 55 pelamar yang lulus administrasi tersebut akan mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 13 Desember 2019.

"Pelaksanaan tes tertulis adalah berbasis komputer atau sistem computer assisted test (CAT) yang digelar secara serentak pada 13 Desember 2019," ujarnya.

Menurut dia,, hasil seleksi administrasi diumumkan di media massa dan media sosial serta ditempelkan pada beberapa titik strategis di enam kecamatan.

"Kami tentu meminta masukan masyarakat secara resmi dan tertulis terkait rekam jejak 55 calon anggota Panwascam yang lulus seleksi administrasi tersebut," ujarnya.

Bawaslu Bangka Tengah membutuhkan sebanyak 18 anggota Panwascam yang bertugas pada enam kecamatan sebagai ujung tombak dalam melakukan pengawasan Pilkada pada September 2020.

"Rekrutmen kami lakukan secara terbuka dan dengan penyeleksian cukup ketat karena kami ingin merekrut anggota Panwascam yang benar-benar berintegritas," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019