Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih penghargaan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB RI, sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap BKKBN Babel yang mampu menciptakan birokrasi bersih dalam melayani.

"Penghargaan ini kita raih atas bimbingan dan motivasi dari Inspektur Utama BKKBN RI kepada Perwakilan BKKBN di daerah," kata Kepala BKKBN Babel, Etna Estelita, di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, sejak 2015 BKKBN Babel sudah merintis untuk mempersiapkan zona integritas WBK dan WBBM, karena penghargaan ini tidak mudah didapatkan.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen kepala dan pegawai BKKBN Babel dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi, melalui reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Semoga kita dapat mempertahankan penghargaan ini dengan semangat untuk terus menuju wilayah bersih dan melayani, selalu kompak dan saling bersinergi," ujarnya.

Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo mengatakan, pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan berkualitas, serta membantu percintaan pada tingkat unit kerja instansi pemerintah.

Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar program manajemen perusahaan, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawas dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan menuju WBBM adalah predikat yabg diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, akuntabilitas kinerja dan kualitas pelayanan publik.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019