Para investor yang berasal dari Tiongkok melirik peluang investasi pariwisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena pesona keindahan alam daerah itu yang mendunia.

Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Teddy Sugianto di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan investor tersebut tertarik untuk menanamkan modal mereka pada sektor pengembangan pariwisata.

"Pertama mereka (investor) tertarik dengan wisata karena Pulau dan pantainya di sini tidak kalah dengan daerah - daerah lain," katanya.

Menurut dia, Belitung memiliki keunggulan di antaranya adalah letaknya strategis dan dekat dengan Jakarta, sehingga begitu mudah diakses dari berbagai daerah.

Dikatakan, rencana investasi tersebut tidak hanya sebatas kepada pembangunan hotel saja, tetapi pengembangan potensi lainnya seperti kawasan pesisir serta pulau-pulau kecil.

"Jadi saya memang ada pemikiran kalau bisa ada beberapa pulau ini dikembangkan kalau hanya hotel sayang dan lambat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan senantiasa menjadi penghubung antara investor dan pemerintah bagi kemajuan wilayah itu.

"Jadi apa yang bisa dan apa yang mau kami bisa promosikan bukan hanya ke China saja tapi akan dipromosikan ke Singapura, Vietnam karena kami jaringan semuanya ada," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019