Koba (Antara Babel) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, mencatat jumlah calon jamaah haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci  tahun sebanyak 58 orang.

"Jumlahnya masih tetap sama dengan tahun lalu, tidak ada penambahan kuota karena disesuaikan dengan jumlah penduduk," kata Kepala Kemenag Bagk Tengah Ruslan di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, semua CJH tersebut sudah siap diberangkatkan atau tidak ada yang mengundurka diri karena berbagai halagan sepert belum melunasi, sakit atau ada kendala lain yag membuat mereka tidak berangkat.

"Kami sudah mendapat konfirmasi dari semua calon jamaah haji dan semuanya sudah siap berangkat melalui embarkasi Palembang, Sumatera Selatan," ujarnya.

Ruslan menjelaskan, calon jamaah haji Bangka Tengah aka diberangkatkan pada 11 September dan masuk ke dalam kloter 8 bersama dengan CJH lainnya dari kabupaten lain.

"Pemberangkata jamaah haji asal Bangka Tengah akan dilepas langsung nanti oleh Bupati Bangka Tenga Erzaldi Rosman yang didampingi pihak keluarga masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh CJH asal Bangka Belitung berkumpul terlebih dahulu di Kota Pangkalpinang dan kemudian baru kemudian rombongan dilepas berangkat melalui embarkas Palembang, Sumatera Selatan.

"Kloter delapan berangkat ke tanah suci dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, kemudian baru menyusul klote lainnya" ujarnya.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014