Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan akan mempermudah izin investasi dengan menerapkan sistem pelayanan perizinan satu pintu.

"Tidak ada isitilah "wani piro" bagi yang ingin berinvestasi di Pangkalpinang. Kami pastikan permudah investasi di kota ini, ngapain menginvestasikan ke suatu daerah yang wali kota dan bupati nya mempersulit. Pangkalpinang sudah punya semuanya, maka habiskan uangnya disini," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa.

Ia mengatakan, salah satu bukti bahwa Kota Pangkalpinang mempermudah izin investasi yaitu dengan hadirnya retail skala nasional seperti ACE Hardware yang memberikan multiplier effect yang luar biasa bagi kota tersebut.

"Kita lihat saja contohnya Transmart, dimana satu hari pendapatan kotornya mencapai Rp1 miliar. Saya yakin ACE Hardware juga seperti itu, karena bukan hanya dikunjungi warga Pangkalpinang saja, namun seluruh masyarakat Babel akan berkunjung ke sini", katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada ACE Hardware yang telah berkomitmen menampung tenaga kerja lokal yang mencapai 90 orang.

"Dengan hadirnya ACE Hardware ini juga berimbas terhadap pendapatan Pangkalpinang melalui pajaknya. Nanti kami akan pasang tapping box disini, sehingga penerimaan pajaknya lebih maksimal," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019