Ribuan jemaat khusyuk mengikuti ibadah malam Natal di Gereja Katolik Regina Pacis Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (24/12) malam.

Pantauan Antara di lapangan tampak ribuan umat kristiani di daerah itu memenuhi isi ruangan gereja tersebut mulai dari dewasa dan juga anak-anak untuk mengikuti pelaksanaan ibadah malam Natal.

Adapun yang memimpin kegiatan ibadah malam Natal tersebut yakni Romo Gonzales, dengan mengusung tema Natal yakni Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang" (Yohanes 15:14-15).

"Ibadah dimulai pada pukul 19:00 WIB dan akan selesai pada pukul 21:00 WIB," kata Sekretaris panitia perayaan Natal Gereja Regina Pacis Yohan Wijaya di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia memperkirakan, sekitar 1.500 jemaat hadir dan mengikuti jalannya pelaksanaan ibadah malam natal di Gereja itu, sedangkan kapasitas Gereja dihari biasanya sekitar 800 jemaat.

"Kami panitia memperkirakan perayaan Natal tahun ini banyak yang pulang ke Belitung sehingga Kami mempersiapkan tenda tambahan dengan kursi-kursi tambahan," ujarnya.

Dikatakan dia, ibadah malam itu berjalan dengan aman dan lancar berkat pengaman baik oleh personel Kepolisian, TNI, serta relawan.

"Kami berterimakasih kepada pihak keamanan yang sudah bersusah payah, hujan-hujanan untuk menjaga agar perayaan Natal berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019