Satlantas Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka melakukan cek kelayakan kendaraan angkutan umum untuk semua jurusan.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Jumat mengatakan, guna memastikan kelayakan fisik angkutan umum tersebut sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan berlalulintas terutama saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Pemeriksaan dilakukan mulai dari teknis kendaraan, administrasi pengemudi sampai pada kelayakan kendaraan," jelasnya.

Pengecekan kendaraan kata kapolres penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan sehingga dapat segera dilakukan perbaikan jika diketahui dalam kondisi tidak layak operasional.

Dikatakan, terdapat 10 kendaraan dari semua jurusan yang dilakukan pemeriksaan dan didapatkan lima barang bukti STNK yang ditilang karena dianggap melakukan pelanggaran.

"Saya ingatkan pemilik kendaraan angkutan umum untuk melakukan pemeliharaan rutin agar tetap layak pakai dan mencegah terjadinya kecelakaan," jelas kapolres.

Pengecekan kendaraan angkutan umum dilakukan terkait kegiatan operasi Lilin Menumbing 2019 yang akan akan berakhir sampai tanggal 1 Januari 2020.

"Untuk seluruh pengemudi kendaraan angkutan umum hendaknya mengutamakan keselamatan penumpang dengan mentaati aturan berlalulintas," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019