Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ingin proses penggalian alur perairan jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka segera ada progress (kemajuan).

"Hasil pembicaraan dengan Kementerian Kelautan, ini bisa dilakukan dengan melibatkan mitra," kata Erzaldi, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut bisa seiring sejalan dengan kegiatan satker Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA). Mulai awal pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya berpesan agar melibatkan Asdatun (Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara).

Selain melakukan penggalian sungai jelitik, Kabupaten Bangka juga akan melakukan penggalian alur sungai Kurau, Kabupaten Bangka Tengah.

Proses penggalian ini akan disinkronkan dengan kegiatan satker pusat, karena kegiatan serupa juga akan dilakukan di Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan di Manggar, Belitung Timur.

Mitra pengerjaan penggalian tersebut ditentukan sesuai aturan dengan meminta masukan dari Asdatun.

"Menunjuk mitra harus ada petunjuk dari Asdatun. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus siap melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019