Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar musyawarah kerja cabang (Mukercab), untuk merumuskan program kerja partai politik dalam rentang waktu satu tahun ke depan.

"Mukercab ini merupakan agenda internal PPP yang rutin digelar, untuk mengkongkretkan program kerja satu tahun ke depan," kata Sekretaris PPP Bangka Tengah, Apri Panzupi usai kegiatan Mukercab di Pangkalanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, Mukercab yang bertema Harmonisasi Menuju Pilkada 2020 tersebut dihadiri langsung Ketua DPW PPP Bangka Belitung, Amri Cahyadi, Ketua DPC Bangka Tengah, Subandri, dan diikuti seluruh pengurus harian tingkat DPC, Pimpinan majelis, PAC, Ranting serta seluruh kader partai.

"Mukercab merupakan forum tertinggi kedua setelah Muscab, jadi kegiatan ini digelar setiap tahun untuk merumuskan program kerja sekaligus evaluasi," ujarnya.

Ia mengatakan, persiapan Pilkada 2020 menjadi rumusan penting dalam Mukercab PPP Bangka Tengah tersebut.

"Persiapan Pilkada 2020 memang menjadi pointer kami, terkait dengan sikap politik kami dalam menyongsong pesta demokrasi tersebut," ujarnya.

Pihaknya berencana akan melakukan safari politik dan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Koalisi tentu harus dilakukan untuk bertarung dalam Pilkada 2020, karena kami sadar hanya meraih tiga kursi dan tentu tidak bisa mengusung calon tanpa berkoalisi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019