Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menyerahkan secara simbolis Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran (TA) 2020 kepada Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Mereka yang menerima DPA di sela-sela Upacara Bendehara Mingguan Pegawai Pemprov itu, diantaranya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemprov Babel mewakili Pj Sekda Babel, Sekretaris DPRD Babel, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR, dan Kepala Dinas Kesehatan Babel.

"Kita baru saja menyaksikan penyerahan DPA tahun 2020. Ini menandai operasionalisasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tahun 2020 dalam kondisi ready dan tidak ada lagi ada kata - kata anggaran belum turun dan lain sebagainya," kata Wakil Gubenrur Babel, Abdul Fatah di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, penyerahan DPA di penghujung tahun 2019 dengan maksud supaya perangkat daerah di lingkup Pemprov Babel dapat menggunakan anggaran tersebut dalam melaksanakan program pada Tahun 2020, sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud.

Hal itu, juga sebagai ungkapan semangat dalam memasuki Tahun 2020, dan diharapkan seluruh pimpinan dan organisasi perangkat daerah segera melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran masing-masing. 

"Seluruh ASN di lingkup Pemprov Babel dapat bekerja dan berkinerja sebagaimana yang diharapkan, sesuai dengan rencana kerja tahunan Pemprov Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019