Sesosok bayi laki-laki diperkirakan berumur tiga hari ditemukan di depan sebuah kedai kelontong di Gampong Ie Masen Kaye Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Sahputra di Banda Aceh Selasa mengatakan bayi tersebut diduga dibuang orang tidak dikenal dengan meletakkannya di depan kedai kelontong tersebut.

"Bayi ditemukan pemilik kedai Bakhtiar pada Selasa (31/12) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, pemilik kedai membuka tempat usahanya. Bayi ditemukan di kursi panjang depan kedai dalam bungkusan kain," kata AKP Edi Saputra.

Kapolsek Syiah Kuala, Polresta Banda Aceh, tersebut mengatakan ketika membuka kedai, Bakhtiar mendengar tangisan bayi dari luar kedai kelontong tersebut.

Pemilik kedai mengira bayi menangis tersebut bersama ibunya. Kemudian, Bakhtiar keluar dan melihat tidak ada orang di sekitar bayi. Lalu, Bakhtiar memanggil tetangga dan melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

"Selanjutnya, bayi dibawa ke Polindes Gampong Ie Masen Kaye Adang untuk penanganan awal serta menghubungi Dinas Sosial Provinsi Aceh," kata AKP Edi Sahputra.

Setelah diperiksa di polindes, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh di kawasan Blangpadang untuk perawatan lebih lanjut.

"Bayi tersebut dititip dan dirawat oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh. Sedangkan perkaranya ditangani Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh," kata AKP Edi Saputra.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019