Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan rumah ibadah dan berdoa bersama sebagai bentuk rasa syukur menyambut datangnya Tahun Baru 2020.

"Ciptakan situasi kondusif dalam merayakan tahun baru, saya mengajak ramaikan rumah ibadah, baik bagi umat Islam maupun Nasrani sebagai bentuk kegiatan positif menjelang pergantian tahun," ujarnya di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, kebiasaan buruk dalam merayakan tahun baru agar ditinggalkan karena berpengaruh negatif terhadap diri dan masyarakat.

"Songsong tahun baru dengan semangat baru, lakukan kegiatan positif sehingga lebih bermanfaat dan mendapat ridha dari Allah SWT," ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika masyarakat harus merayakan tahun baru di tempat umum dan kawasan objek wisata diharapkan lebih tertib dan kondusif.

"Saya tidak menginginkan euforia menyambut tahun baru ada masyarakat yang melakukan kegiatan negatif sehingga harus berurusan dengan hukum," ujarnya.

Justeru itu, kata dia, meramaikan rumah ibadah dengan kegiatan doa bersama dan ibadah lainnya cara yang lebih tepat dalam merayakan pergantian tahun.

"Sikapi dan sambut tahun baru dengan cara yang lebih cerdas dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019