Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan TNI dan Polri serta instansi terkait untuk memantapkan rencana pembentukan tim terpadu penanggulangan bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Ansori di Sungailiat, Kamis, mengatakan pembentukan tim terpadu itu untuk mempermudah dan mempercepat dalam proses penanganan bencana.

Dia mengatakan rapat koordinasi itu dilakukan sebagai langkah awal rencana pembentukan satgas dan tim terpadu yang nantinya dikukuhkan dengan surat keputusan Bupati Bangka.

"Tim terpadu penanggulangan bencana akan mendapat dukungan anggaran dari pemerintah daerah dengan jumlah yang disesuaikan kemampuan," katanya.

Sesuai agenda kerja, kata dia, kepastian pembentukan tim terpadu penanggulangan bencana pada 15 Januari 2020 dengan melibatkan pihak TNI, Polri, Dinas Sosial, organisasi kemasyarakatan terkait, dan sejumlah lembaga lainnya.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui Kabag Ops Kompol Faisal F. mengatakan pihaknya mendukung penuh program pemerintah daerah, termasuk pembentukan tim terpadu penanggulangan bencana.

"Saya menilai tim terpadu penanggulangan bencana sebagai langkah antisipasi dalam upaya kemungkinan terjadi bencana di wilayah Kabupaten Bangka," katanya.

Dia mengajak seluruh instansi terkait untuk mengoptimalkan pencegahan sedini mungkin serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang terkena dampak bencana.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020