Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meninjau dermaga kapal latih SMKN 4 Pelayaran Kota Pangkalpinang sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi mempercepat pembangunan fasilitas sandar kapal tersebut.

"Kita akan langsung meninjau lokasi dermaga sandar kapal latih berkapasitas 18 gros ton ini," kata dia usai meresmikan operasional kapal latih SMKN 4 Pelayaran Pangkalpinang di Dermaga Pendaratan Ikan Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dermaga sandar kapal latih SMK itu penting untuk mengoptimalkan pelatihan kepada siswa dan memudahkan sekolah melakukan perawatan kapal bantuan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang SMKN 4 Pelayaran sudah memiliki kapal latih dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, menciptakan lulusan berkarakter, siap melaut dan bekerja," ujarnya.

Kepala SMKN 4 Pelayaran Pangkalpinang Zulkifli mengatakan SMKN 4 sudah memiliki kapal tetapi belum memiliki dermaga sehingga dapat mengganggu proses belajar mengajar siswa.

"Kami berharap bapak gubernur untuk meninjau dermaga kapal latih ini yang berlokasi di samping perusahaan perikanan," katanya.

Ia mengatakan lokasi dermaga kapal latih itu tidak jauh dari SMKN 4, tetapi harus melewati perusahaan swasta sehingga guru dan siswa tidak leluasa keluar masuk dermaga tersebut.

"Kami ingin guru dan siswa dapat langsung masuk menuju dermaga dan tidak melalui perusahaan yang harus melapor setiap kepada petugas keamanan perusahaan," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020