Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer melaunching sistem pembayaran non tunai tagihan air, guna mempermudah pelanggan UPT PAM untuk melakukan pembayaran.

"Untuk pelaksanaan sistem pembayaran non tunai ini kami bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel," kata Bupati di Toboali, Selasa.

Ia menjelaskan sistem pembayaran non tunai ini dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan air serta menekan tunggakan.

"Program layanan non tunai ini kami rasa sangar tepat, karena dapat mempermudah masyarakat yang jauh dari kantor UPT PAM untuk membayar tagihan air dan diharapkan hal ini dapat menekan tunggakan," kata dia.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Ruben mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemkab Bangka Selatan yang telah menjalin kerjasama yang baik, termasuk pelaksanaan sistem pembayaran non tunai tagihan PAM.

"Kami harap sinergisitas seperti ini dapat ditingkatkan dan jadi semakin lebih baik lagi kedepan," kata dia.

Ia menjelaskan sistem pembayaran non tunai ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat untuk membayar tagihan air tanpa datang ke kantor.

"Jadi pelanggan PAM bisa membayar tagihan melalui Mobile Banking, Internet Banking ataupun ATM, selain itu kami akan mengoptimalkan mobil Kasling untuk menjangkau masyarakat di pedesaan dengan cara standbye di Kecamatan," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020