Realisasi gaji tenaga honorer yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama tahun 2019 mencapai Rp 83,1 Miliar.

"Selama tahun 2019, Pemkab Basel merealisasikan anggaran sebesar Rp 83,1 miliar untuk membayar sebanyak 3.111 pegawai honorer," Kata Plt Bakuda Bangka Selatan, Riswandi di Toboali, Kamis.

Ia menjelaskan sebanyak 3.111 orang pegawai honorer ini tersebar hampir disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Tenaga honorer ini bertugas dihampir semua OPD, baik itu Sekretariat Daerah Bangka Selatan, Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka Selatan, OPD atau kedinasan, aparatur kecamatan, dunia pendidikan dan UPTD pendidikan," jelasnya.

Adapun komposisi terbesar alokasi pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan yang paling banyak yaitu terdapat pada urusan pendidikan, kesehatan dan Polisi Pamong Praja.

"Hampir di setiap lembaga juga terdapat pegawai honorer demi membantu pekerjaan di setiap lembaga bersangkutan," kata dia.

Ia mrngatakan untuk mendata pegawai honorer di Pemkab Basel pada tahun 2020, beberapa waktu lalu Sekda sudah melayangkan surat ke masing masing OPD.

"Untuk jumlahnya nantinya akan disampaikan oleh BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan ketika proses pendataan telah selesai," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020