Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka ruang konsultasi bagi bakal calon yang berminat maju dalam ajang pemilihan kepala daerah melalui jalur perseorangan.

"Kami membuka ruang dan kesempatan kepada bakal calon perseorangan untuk berkonsultasi dengan kami terkait dengan persyaratan, administrasi dan data," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, calon perseorangan dituntut untuk lebih teliti dan hati-hati terutama dalam pemenuhan syarat dukungan dan administrasi lainnya.

"Bahkan kami menyarankan kalau ada yang mau maju melalui jalur perseorangan untuk melakukan konsultasi dengan KPU karena ada beberapa data yang harus di-input secara elektronik," ujarnya.

Data tersebut, lanjut Rusdi, ter-input melalui aplikasi khusus yang harus dijelaskan secara terinci kepada calon perseorangan.

"Justeru itu kalau ada yang berminat maju melalui jalur perseorangan, kami membuka ruang untuk berkonsultasi terutama terkait dengan data elektronik melalui sistem aplikasi tersebut," ujarnya.

Rusdi mengatakan, hingga sekarang memang belum ada yang mendaftar melalui jalur perseorangan.

"Sampai sekarang secara fisik belum ada yang mendaftar, tetapi melalui telepon sudah ada yang bertanya terutama terkait dengan persyaratan," ucapnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020