Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional guna menggelorakan semangat pengabdian,  disiplin anggota polri di daerah itu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Senin mengatakan momentum hari kesadaran nasional diharapkan memberi makna yang menggerakkan dalam membina semangat kebangsaan, menggerakkan dalam membangun solidaritas dan meningkatkan kinerja dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta pelayanan Publik.

"Mudah-mudahan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh Personil Polres Bangka Selatan agar dapat melayani masyarakat dan menambah semangat dalam mengabdi terhadap Bangsa," kata dia.

Selain itu, untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap anggota Polri khususnya di Polres Bangka Selatan harus memberikan Pelayanan terbaiknya terhadap setiap masyarakat yang datang ke Polres Bangka Selatan serta hindari  penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat.

"Saya harap setiap Anggota Polri agar dapat memahami fungsi dan Perannya masing-masing yang mengacu pada SOP dan Komitmen dan Maklumat pelayanan Polres Bangka Selatan terhadap masyarakat," kata dia.

Menurut dia, keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa dilihat dari keberhasilan Polri mewujudkan keamanan dalam negeri untuk mencapai tujuan meliputi Harkamtibmas, tegak dan tertibnya Hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"saya sangat mengapresiasi kinerja Personil Polres Bangka Selatan dalam Menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bangka Selatan, seperti yang telah dicontohkan rekan kita yang telah menerima penghargaan pagi ini, dimana mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, mengungkap Kasus Tabrak Lari. Selain itu, dalam sebulan ini telah berhasil meringkus beberapa tersangka narkoba, tindak kejahatan lainnya yang tak lepas dukungan Para Personil Polres Bangka Selatan yang semakin Profesional," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020