Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah membuka secara resmi Rapat Konsutasi TP PKK Provinsi Babel, yang diikuti seluruh anggota dan pengurus TP PKK se-Bangka Belitung, camat dan kepala desa se kabupaten Bangka tengah.

"Rapat Konsultasi ini bermanfaat  dalam rangka melakukan evaluasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 serta merencanakan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020," kata Abdul Fatah, di Koba, Selasa.

Ia mengatakan, Pemprov Babel konsen dan memiliki program - program untuk TP PKK, diantaranya penuntasan stunting yang ada di Babel serta beberapa program strategis lainnya.

"Dalam mendukung program dan kegiatan, pemerintah pusat yang membangun dari pinggiran diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya.

Dengan mendorong pembangunan sumberdaya manusia yang tepat akan memberikan dampak maksimal serta dapat menjadi bagian yang terpenting agar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada meningkat.

"Pemprov Babel juga akan melakukan intervensi melalui anggaran yang disediakan, dimana saat ini ada tiga isu strategis yang harus dilakukan diantaranya intervensi stunting," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah yang diwakili Sekda Bangka Tengah, Sugianto mengatakan, rapat ini momentum penting keberhasilan pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah mengharapkan masukan serta ide - ide dalam pelaksanaan 10 Program PKK tingkat Provinsi.

Pertemuan yang berlangsung selama dua hari ini juga diharapkan dapat membuahkan hasil dalam rangka mendukung pembangunan pemberdayaan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya.

Sementara, Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani Melta Ibnu dalam sambutannya mengajak kader PKK untuk bersama - sama berdiskusi.

"PKK harus selalu semangat dan kompak dalam mensejahterakan keluarga, agae dapat memacu keluarga sesuai dengan perkembangan zaman. Mari kita tingkatkan inovasi kader PKK," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020