Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan kepala daerah se Bangka Belitung di Gedung Serbaguna Toboali, Kamis.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi di Bangka Belitung dengan tema pemberdayaan sumber daya alam.

"Untuk rapat kali ini  perlu dilakukan evaluasi komitmen pada rapat koordinasi yang laksanakan sebelumnya, sehingga apa yang menjadi tujuannya bisa tercapai," katanya.

Dalam rapat tersebut, Dirinya mengajak seluruh bupati dan wali kota untuk meningkatkan sinergitas dalam membangun negeri serumpun sebalai ini.

"Mari bersama-sama kita bersinergi untuk membangun negeri sampai ke pelosok desa sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Mari membangun negeri kita ini dengan kerja keras, ikhlas dan penuh komitmen," kata Erzaldi.

Dalam rapat tersebut masing-masing kepala daerah kabupaten/kota memaparkan apa saja permasalahan di wilayah masing-masing.

Untuk Pemkot Pangkalpinang, wali kota Maulan Aklil memaparkan permasalahan terkait banjir, pelabuhan baru dan tempat pembuangan akhir (TPA) yang saat ini menjadi prioritas utama.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020