Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba pantun bersahut guna melestarikan budaya adat melayu Bangka Belitung.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Kamis mengatakan Lomba ini dibagi menjadi 3 kategori tingkat yang pertama kategori Umum, yang kedua Instansi dan yang ketiga SMA/Sederajat.

"Dalam lomba ini Personil Polres Bangka Selatan ikut meramaikan, tiap-tiap Satker di Polres Bangka Selatan mengirimkan perwakilan terbaik untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata dia.

Ia menjelaskan lomba pantun bersahut dari berbagai kategori ini diikuti 115 orang peserta dengan rincian, y kategori beregu sebanyak 25 Tim dari berbagai SMA, kategori perorangan tingkat umum sebanyak 30 orang, kategori perorangan tingkat instansi sebanyak 25 orang dan kategori perorangan tingkat pelajar sebanyak 35 orang.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini bersifat positif dan saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut meramaikan kegiatan ini, selain itu kami berharap lomba pantun ini menjadi salah satu indikator positif bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka Selatan ini kondusif," kata dia.

Adapun Pemenang Lomba Pantun Bersahut Polres Bangka Selatan sebagai berikut :

Kategori Tingkat Perorangan Pelajar :

Juara 1 : SMA Negeri 1 Toboali
Juara 2 : SMA Negeri 2 Toboali
Juara 3 : SMK Negeri 1 Toboali

Kategori Tingkat Perorangan UMUM:
Juara 1 : Mang Jegu
Juara 2 : Mang Duka

Kategori Tingkat Perorangan Instansi :
Juara 1 : Rosyadi
Juara 2 : Bripka Seta sanjaya
Juara 3 : Bripda Chandra Pratama

Kategori Tingkat Beregu Pelajar :
Juara 1 : SMA Negeri 1 Toboali
Juara 2 : SMK Negeri 1 Toboali
Juara 3 : SMA Negeri 1 Payung

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020