Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan sebanyak 129 orang personel guna mengamankan perayaan tahun baru Imlek tahun 2020 agar berjalan lancar dan aman.

"Pengamanan perayaan tahun 2020 ini dimulai sejak subuh dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto di Toboali, Jum'at.

Ia menjelaskan sebanyak 129 personel ini terdiri dari personel Shabar, Lantas, Reskrim Intel dan Polsek Jajaran.

"129 personel ini disiagakan di beberapa kelenteng yang melakukan kegiatan ritual ibadah tahun baru Imlek, kalo di Basel tersebar di Toboali dan Payung," kata dia.

Ia mengimbau agar personel bekerja maksimal sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan Imlek.

"Berikanlah kinerja yang optimal, agar saudara-saudara kita yang merayakan perayaan Imlek agar merasa aman, nyaman dengan adanya penjagaan dari kita semua. Terus memantau sekitar lokasi perayaan baik pintu masuk, pintu keluar, dan area parkir," kata dia.

Ia menambahkan pada malam puncak perayaan Imlek tahun 2020, Polres Bangka Selatan akan melakukan patroli dan sambang ke tempat ibadah.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020