Muntok (Antara Babel) - Nurul Hidayah dan Maria Stefanie terpilih sebagai bujang dan dayang Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung 2014 dan berhak mewakili daerah dalam ajang yang sama di tingkat provinsi.

Malam final pemilihan bujang-dayang tingkat Kabupaten Bangka Barat 2014 diselenggarakan di panggung terbuka Lapangan Gelora Muntok, pada Sabtu (6/9) malam.

Nurul Hidayah yang memiliki pengetahuan luas di bidang sejarah, pariwisata dan fasih berbahasa Arab tersebut berhasil menyisihkan sembilan finalis lain sedangkan Maria Stefanie selain berhasil merebut meraih predikat dayang juga berhasil menyabet predikat dayang atribut intelegensia.

"Kami harapkan bujang-dayang Bangka Barat bisa membawa misi promosi pariwisata daerah ke tingkat lebih luas sehingga potensi wisata semakin dikenal, baik tingkat nasional maupun internasional," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bangka Barat Indra Cahaya di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, predikat sebagai bujang dan dayang memang cukup berat mengingat daerah itu sedang berusaha menggairahkan sektor pariwisata, khususnya dalam mempromosikan wisata sejarah yang ada di Kota Muntok.

"Kami harapkan mereka bisa mengharumkan nama daerah di tingkat lebih tinggi sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada," katanya.

Dibalut dinginnya malam, namun tidak menyurutkan semangat para penonton yang hadir di lapangan gelora untuk beranjak dari tempat, mereka tetap antusias menyimak penampilan para finalis yang berhasil menyisihkan 48 peserta kontes tersebut.

Acara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bangka Barat Sukirman, dan sejumlah pejabat dan unsur muspida setempat berakhir sekitar pukul 23.30 WIB, dan berhasil memilih pasangan bujang Nurul Hidayah dan dayang Maria Stefanie sebagai pemenang lomba.

Selain memilih bujang dan dayang Kabupaten Bangka Barat, pada kegiatan itu juga berhasil memilih bujang-dayang atribut tiga kategori, yaitu untuk kategori persahabatan yang dipilih oleh sesama bujang-dayang peserta kontes, diraih bujang Chairul Baharudin dan dayang Cindy Natalia,
   
Untuk bujang-dayang kategori atribut berbakat pilihan dewan juri selama karantina jatuh kepada bujang Andre Hidayah dan dayang Cindy Natalia, sedangkan untuk kategori bujang-dayang atibut intelegensia disabet oleh bujang Agung Purnomo dan dayang Maria Stefanie.

Untuk bujang-dayang runner up II diraih bujang Yudi Sudewo dan dayang Meita Ratnadewi, sedangkan runner up I jatuh kepada bujang Agung purnomo dayang Suzana.

"Kami berharap para peserta berperan aktif dalam memajukan pariwisata daerah demi terwujudnya masyarakat Bangka Barat yang mandiri dan sejahtera," pesan Indra.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Donatus Dasapurna Putranta


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014